SILAHKAN MENONTON

Media Literacy - Situs Tv Online Streaming

mnc MIVO sindo berita satu telkomvision arena wwe movie star movie filmon HBO PLUS kids HBO FAMILY axnblk animax mtv bbc bc vit fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion

Media Literacy Tv - Situs Tv Online Streaming

Sunday, July 7, 2013

MANFAAT TIDUR DALAM GELAP


Ahli biologi Joan Robert, Ia mengatakan:

bahwa tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika tidak ada cahaya, 

  • Hormon ini adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker payudara dan kanker prostat.
  • Sebaliknya, tidur dg lampu menyala di malam hari, sekecil apapun sinarnya menyebabkan produksi hormon melatonin terhenti.
  • Pentingnya tidur di malam hari dengan mematikan lampu juga diteliti oleh para ilmuwan dari inggris, 
  • Peneliti menemukan bahwa ketika cahaya dihidupkan pada malam hari, bisa memicu ekpresi berlebihan dari sel2 yg dikaitkan dg pembentukan sel kanker.
  • Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia yang diadakan di London juga menyatakan bahwa orang bisa menderita kanker akibat terlalu lama memakai lampu waktu tidur di malam hari- dibandingkan dengan yang tidak pernah memakai lampu waktu tidur.


TERNYATA......... 
- Hal ini telah dikabarkan oleh Rasulullah sejak 14 abad silam :
Nabi Muhammad Brsabda: 
"PADAMKANLAH LAMPU DI MALAM HARI APABILA KAMU AKAN TIDUR, Tutuplah pintu, tutuplah rapat2 bejana2 dan tutuplah makanan dan minuman" (HR.Muttafaq'al aih).

1 comment:

trima kasih atas komentarnya....
anda puas... kami lemas...
capek tau nulis sambil mikir.... hehehehe