SILAHKAN MENONTON

Media Literacy - Situs Tv Online Streaming

mnc MIVO sindo berita satu telkomvision arena wwe movie star movie filmon HBO PLUS kids HBO FAMILY axnblk animax mtv bbc bc vit fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion

Media Literacy Tv - Situs Tv Online Streaming

Wednesday, August 21, 2013

Lupa Nikmat, Sedikit Sekali Bersyukur

Nikmat-nikmat itu sangat membutuhkkan rasa syukur. Menurut para alim-ulama, pada dasarnya ibadah itu tidak akan seimbang dengan jumlah nikmat-nikmat itu.

Datanglah seorang lelaki yang miskin untuk tidur dan berkata, "Wahai Tuhanku, Engkau membuatku miskin sementara Engkau memperkaya si Fulan dan Engkau mencabut rezeki dariku sementara Engkau menganugerahkannya kepada si Fulan".

Si miskin ini sebenarnya seorang yang beriman, tetapi dia melihat harta benda, emas dan perak disekelilingnya, sehingga hampir saja hatinya tergelincir.

Dalam mimpinya dia melihat seorang lelaki yang saleh dan berkata kepadanya, " Wahai Fulan, maukah kamu menjual penglihatanmu kepadaku dengan harga seratus ribu dinar?" Lelaki miskin itu menjawab, "Tidak".

Lelaki yang saleh itu bertanya lagi," Maukah kamu menjual pendengaranmu kepadaku dengan harga seratus ribu dinar?". Lelaki miskin itu menjawab, "Tidak". Dia bertanya lagi,"Kamu mau menjual tanganmu kepadaku seharga seratus ribu dinar?" Lelaki miskin itu menjawab, "Tidak".

Dia bertanya lagi," Kamu mau menjual kaki dan tanganmu kepadaku seharga seratus ribu dinar?" Lelaki miskin itu menjawab, "Tidak". Dia pun mulai menghitung-hitung harga anggota tubuhnya satu demi satu.

Lelaki saleh itu berkata,"Maha Suci Allah! Sesungguhnya kamu memiliki ratusan ribu dinar, tetapi kamu tidak mensyukurinya, lalu kamu masih mengharapkan,"Semoga Allah memberikan rezeki kepadamu".

Maka dia pun tersadar dari tidurnya dengan menangis dan berkata," Untuk-Mu segala puji wahai Tuhanku".

Jika kamu bersyukur, niscaya Allah akan menambah ....

No comments:

Post a Comment

trima kasih atas komentarnya....
anda puas... kami lemas...
capek tau nulis sambil mikir.... hehehehe