SILAHKAN MENONTON

Media Literacy - Situs Tv Online Streaming

mnc MIVO sindo berita satu telkomvision arena wwe movie star movie filmon HBO PLUS kids HBO FAMILY axnblk animax mtv bbc bc vit fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion

Media Literacy Tv - Situs Tv Online Streaming

Tuesday, June 4, 2013

Sebuah Harapan

saat teroris berhasil meledakkan bali, dan mega kuningan hingga dua kali, merekapun sebenarnya sukses membuat image ajaran Islam yang identik dengan kekerasan, hal ini terlihat bagaimana para teroris merekam aktivitas kelompoknya dan membawa lebel Islam sekaligus memberikan ancaman-ancaman dengan menakut-nakuti orang atau kelompok yang menentang/ingin menghancurkan mereka.

dan sekarang ini, media massa baik cetak maupun elektronik berbondong-bondong membicarakan tentang gerakan-gerakan perkembangan teroris yang berkembang di pesantren-pesantren. stigma ini di pernah dilakukan media saat terjadi peledakan bom bali dan mariot beberap tahun lalu di mana pesantren yang merupakan tempat orang menimba ilmu agama lebih dalam dianggap tempat bersarang dan berkembangnya ajaran teroris dengan pemaknaan jihad yang diterapkan di pesntren.

padahal kehidupan pesantren sangat jauh dari pemahaman-pemahaman tentang jihad yang dilakukan teroris. pesantren pun sebenarnya mengajarkan ajaran-ajaran islam yang benar dimana Islam harus melindungi umat, bukan menghancurkan bahkan sampai membunuh umat.

dampak dari ini semua sangat memberikan perubahan yang besar terhadap kehidupan pesantren, dimana pesantren pun sebenarnya telah banyak mengajarkan santrinya bagaimana sebagai umat Islam harus saling tolong menolong dan saling membantu, bukan menghancurkan/membunuh orang dengan cara-cara yang dilakukan teroris saat ini dalam memperkenalkan Islam. Karena Islam merupakan agama yang rahmatan lil ‘alamiin, bukan agama yang menghancurkan keyakinan orang lain dan memaksakan untuk memeluk Islam dan berdasarkan dari pemberitaan media saat ini, sangat menghancurkan moral dan pandangan tentang ajaran Islam yang sudah dikembangkan dan dilestarikan di pesantren akibat dari perbuatan orang-orang yang melakukan ajaran Islam dengan cara yang salah.

dan sangat disayangkan apabila masyarkat mulai terpengaruh dari pemberitaan di media bahwa ajaran Islam selalu mengajarkan untuk menghancurkan umat lain, padahal ajaran Islam harus melindungi umat lain. Karena stigma yang dibangun media saat ini bertujuan untuk medeskreditkan ajaran Islam yang sebenarnya Islam tidak pernah mengajarkan uamtnya untuk melakukan itu dan perlu dicatat bahwa pesantren bukanlah tempat mendidik umat untuk melakukan jihad seperti yang di beritakan oleh media.

Perkembangan di masyarakat kota saat ini sudah mulai terjadi dimana masayarakat mulai menjaga diri dan bersikap antipati akibat dari stigma yang di beritakan media, dimana pesantren dan bahkan tempat pengajian yang biasanya dilakukan di masjid-masjid atau mushola dianggap tempat yang dapat merubah orang untuk menjadi teroris, sehingga masyarakat saat ini mulai enggan untuk datang ke rumah Allah untuk melakukan ibadah maupun aktivitas.

Apabila ini terus menerus dibiarkan, kemungkinan besar yang akan terjadi di.Indonesia adalah akan semakin sedikit orang yang akan menjadi ulama /ustad untuk menyiarkan Islam. dan umat lain akan berpandangan bahwa ajaran Islam akan semakin melakukan pemahaman yang menyimpang. Dan juga orang yang mendalami dan memahami ajaran Islam pun akan makin sedikit dan yang akan didapatkan dari kemungkinan terburuk adalah dengan mudahnya ajaran Islam untuk dibelokkan dari ajaran yang sebenarnya telah di ajarkan oleh ulama-ulama terdahulu, dimana mereka merupakan penerus para nabi dan rasul untuk menyebarkan ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah untuk disampaikan kepada umat manusia.

semoga hal ini tidak terus berkembang dalam pikiran masyarkat Indonesia bahkan dunia bahwa Islam yang di ajarkan di pesantren maupun pengajian di masjid dan mushola tidak di anggap lagi sebagai tempat untuk mencetak teroris-teroris yang akan melakukan perusakan di bumi.

dengan hari kemerdekaan bangsa indonesia, umat Islam mengharapkan pandangan-pandangan yang positif dan juga hendaknya kita sadar bahwa Islam tidak seperti yang diberitakan oleh media dimana Islam senang membuat kerusakan di bumi. dan umat Islam pun sangat mengharapkan mendapatkan kebebasan dan ketenangan dalam menjalankan ibadah tanpa harus dicurigai dan di periksa saat ingin mengadakan pengajian atau aktivitas kajian keislaman baik di masjid ataupun mushola.

marhaban yaa ramadhan, yaaa Allah semoga bulan ramadhan ini menjadi berkah dan rahmat yang akan engkau kirimkan kepada seluruh umat muhammad yang beriman dan bertaqwa.....

No comments:

Post a Comment

trima kasih atas komentarnya....
anda puas... kami lemas...
capek tau nulis sambil mikir.... hehehehe