SILAHKAN MENONTON

Media Literacy - Situs Tv Online Streaming

mnc MIVO sindo berita satu telkomvision arena wwe movie star movie filmon HBO PLUS kids HBO FAMILY axnblk animax mtv bbc bc vit fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion fashion

Media Literacy Tv - Situs Tv Online Streaming

Thursday, June 20, 2013

Aneh atau Bodoh

Pada tanggal 17 Juni 2013, khususnya di kawasan DKI Jakarta terjadi demonstrasi besar-besaran bahkan aparat kepolisian pun tidak tanggung-tanggung menurunkan pasukan dalam jumlah yang  sangat banyak hanya untuk mengamankan demonstrasi yang bertitik pusat di Gedung DPR-MPR RI.    

Massa demonstran yang berjumlah cukup banyak dimana diantaranya terdiri dari elemen Mahasiswa dan Buruh berbaur menjadi satu, dan menyuarakan yang katanya  merupakan aspirasi Rakyat. Tapi demonstrasi tersebut sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas dikawasan Gedung DPR-MPR.        

Dan lebih parahnya, aksi tersebut yang menuntut “Penolakan Kenaikan BBM”  melakukan tindakan represif terhadap aparat keamanan, sehingga sangat meresahkan dan menimbulkan sikap antipati terhadap aksi demo tersebut. Jika ditelisik kebelakang yang lebih jauh lagi, kebijakan tersebut sebenarnya sudah disah-kan dan disepakati oleh Pemerintah dan DPR-MPR beberapa bulan yang lalu.              

Padahal yang terjadi di Gedung Wakil Rakyat pada tanggal 17 Juni 2013, sedang diadakan siding Paripurna yang membahas agenda “Pengesahan APBN-P 2013” dimana point yang diaspirasikan dan disampaikan para demonstran di Jalanan dengan “Menolak Kenaikan BBM” sangat tidak nyambung dengan apa yang  sedang dilakukan oleh para wakil rakyat di Gedung DPR-MPR.       

Jadi yang aneh dan bodoh ini siapa??     

Apakah para demonstran diluar dimana sangat menggebu-gebu dalam menyampaikan keinginan yang mengatasnamakan rakyat, atau yang ditempat yang lain dimana mereka sedang melaksanakan sidang Paripurna dalam membahas dan mensahkan kebijakan para wakil rakyat tentang penetapan APBN-P, dimana pengesahan tersebut dilakukan akibat dari imbas yang akan terjadi inflasi ekonomi bangsa Indonesia yang mungkin kata “pemerintah” dapat menekan laju angka inflasi dengan segera menetapkan APBN-P..      

Jika anda mengamati kejadian pada tanggal 17 Juni 2013 kemarin, seharusnya sudah dapat menilai sendiri secara lansgung tanpa perlu dijelaskan lebih jauh dan mendalam lagi. Jadi siapa yang "aneh" dan siapa yang "bodoh", anda sendiri yang dapat menilai-nya.

Sumber :  Diskusi “Kopitalisme”

No comments:

Post a Comment

trima kasih atas komentarnya....
anda puas... kami lemas...
capek tau nulis sambil mikir.... hehehehe